Wow! Hanya Dengan Ditambah Ini, Bawang Goreng Makara Awet Renyahnya

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Walau keberadaannya hanya sebatas pelangkap, namun peranan bawang merah goreng pada aneka macam makanan tradisional Indonesia sangatlah penting. Aromanya yang sedap dan rasanya yang gurih, menciptakan sejumlah makanan tradisional menjadi terasa begitu lezat.

bawang merah goreng

Soto ayam, opor ayam, sambal goreng, tumis kangkung hingga ditaburkan di atas nasi putih hangat, dengan bawang merah goreng rasa aneka macam makanan tersebut akan menjadi lebih sedap dan gurih.

Membuat bawang merah goreng memang mudah. Tapi, menciptakan bawang merah goreng yang renyah awetnya, itu yang belum banyak orang tahu dan bisa.

Nah, pada kesempatan ini County Food akan mengembangkan tips cara menciptakan bawang merah goreng yang renyahnya kekal banget. Begini cara membuatnya.

Bahan:
1. 200 gram bawang merah, kupas, iris tipis.
2. Minyak sayur untuk menggoreng.

Tips:
1. Saat menggoreng, disarankan memakai api kecil semoga tidak cepat gosong.
2. Ketika menggoreng, aduk perlahan secara terus menerus supaya matang merata.

Cara membuat:
1. Setelah diiris tipis, taburkan 1 sendok makan tepung beras, aduk rata.
2. Panaskan minyak sayur untuk menggoreng.
3. Masukkan bawang merah yang sudah ditaburi tepung beras, goreng sambil diaduk hingga berwarna cokelat keemasan dan matang, angkat, tiriskan, angin-anginkan.
4. Setelah suhunya normal, segera masukkan ke dalam toples, tutup rapat.

Praktis kan? Semoga bermanfaat.