Wow! Dengan Cara Praktis Ini, Buah yang Sudah Dipotong Bisa Tetap Awet Segarnya Lho

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Pernah nggak sih Anda menyimpan buah yang sudah dalam kondisi terpotong di dalam kulkas? Pasti sering kan?

Lalu, apa yang terjadi? Apakah buah itu tetap masih segar? Pasti permukaannya jadi layu dan gak menarik lagi kan dilihat, alasannya permukaan yang terpotong jadi kering dan berkerut.

Eit, padahal itu sanggup lho dihindari dengan yang cara yang gampang dan sederhana ini. Dengan cara ini, bab permukaan buah yang terpotong akan tetap segar.

Tips ini sanggup diaplikasikan untuk buah apa saja yang dimakan dengan cara dipotong, seperti, jambu, mentimun, jeruk nipis, lemon, atau yang lain.

1. Pastikan pisau higienis dan steril

Untuk mencegah adanya kuman atau kuman yang menciptakan buah menjadi gampang busuk, pastikan pisau yang akan dipakai untuk memotong dalam kondisi higienis dan steril.

2. Siapkan tusuk gigi untuk menyemat

Setelah pisau siap, potong buah dengan cara horizontal pada bab ujung buah sedikit saja. Sisihkan penggalan ujung buah, Anda sanggup menciptakan penggalan yang lain.

Jika buah masih sisa, ambil penggalan ujung buah dan sematkan ujung buah tersebut pada sisa buah yang telah dipotong dengan derma tusuk gigi.

3. Simpan di dalam kulkas

Setelah itu, simpan buah di dalam kulkas sepert biasa. Lihat saja hasilnya, sisa penggalan buah niscaya tetap masih segar meski disimpan cukup usang di dalam kulkas.