Wow! 2 Bahan Dapur Ini Ternyata Dapat Menyembuhkan Luka Bakar

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Menggoreng ikan atau ayam memang berisiko. Lengah sedikit saja, kulit sanggup terkena cipratan minyak panas yang sanggup berakibat fatal. Kulit sanggup melepuh dan meninggalkan noda hitam yang sulit hilang.

luka bakar

Bila selama ini Anda mengandalkan obat cair atau oles untuk menyembuhkan luka bakar, tak ada salahnya kan bila luka tersebut coba disebuhkan dengan materi alami?

Selain gampang didapat, materi alami ini juga biasanya selalu ada di dapur sebab memang biasa dibeli dalam jumlah banyak untuk persediaan. Lantas, materi dapur apa itu?

Dilansir County Food dari Vemale, materi dapur yang dimaksud ialah putih telur dan kentang. Lalu, bagaimana cara mengaplikasikannya pada luka bakar? Praktis saja.

1. Mengobati luka bakar dengan putih telur.

putih telur

Anda tinggal memisahkan putih dan kuning telur. Lalu, oleskan putih telur pada kulit yang terkena cipratan minyak panas.

Setelah itu, diamkan hingga putih telur mengesar. Bilas dengan air mengalir hingga bersih. Ulangi pengobatan dengan memakai putih telur ini hingga luka bakar sembuh. Praktis kan!

2. Mengobati luka bakar dengan kentang.

kentang

Mengobati luka bakar dengan kentang sama mudahnya dengan memakai putih telur. Setelah kentang dikupas dan dicuci bersih, potong kentang menjadi beberapa bagian, biarkan permukaan kentang bekas potongan mengelurkan sarinya.

Oleskan permukaan kentang pada luka tanggapan cipratan minyak panas. Biarkan hingga mengering. Setelah itu, bilar luka dengan air mengalir hingga bersih. Ulangi pengobatan ini hingga luka bakar sembuh. Pastikan pisau dapur yang dipakai untuk memotong kentang sudah steril ya!