Ternyata Praktis Banget! Begini Lho Cara Goreng Ikan Agar Rasanya Lebih Lezat

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Menyantap ikan goreng bersama dengan sambal memang tak dapat dipungjri kelezatannya. Apalagi jikalau cita rasa bumbu yang dipakai tetap terasa berpengaruh sampai ke daging ikannya, tentu semakin nikmat saja dikala menyantapnya.

Sayangnya, tak semua orang dapat menciptakan ikan goreng yang enak ibarat itu. Apakah Anda salah satunya?

Jangan khawatir, kali ini County Food akan membagikan trik menggoreng ikan semoga rasanya lebih lezat. Simak ya!

1. Ikan harus berkualitas baik

Untuk menciptakan ikan goreng yang lezat, sudah barang tentu ikan yang akan digoreng harus dalam kondisi kualitas yang baik. Yaknj, ikan yang masih segar yang ciri-cirinya daging masih kenyal, wangi tidak busuk, insang masih berwarna merah segar, dan mata ikan masih bening.

2. Rendam ikan minimal 10 menit

Setelah dibersihkan dari isi perut ikan dan dihilangkan sisiknya serta dicuci dengan air mengalir sampai bersih, rendan ikan di dalam bumbu marinasi minimal 10 menit. Dengan begitu, bumbu tersebut dapat meresap lebih maksimal sampai ke bab daging ikan.

3. Goreng dengan api sedang dan jangan buru-buru membalik ikan

Agar matang sempurna, goreng ikan dengan minyak panas dengan memakai api sedang. Jika salah satu sisinya belum matang, jangan buru-buru membalik alasannya ialah berisiko merusak tekstur daging ikan yang memang lembut.

Dengan cara ini, niscaya ikan goreng yang Anda buat jadi terasa lebih lezat. Praktis kan?