Tak Lazim, Tapi Kuliner Ini Sangat Bisa Diandalkan untuk Meningkatkan Stamina

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Masakan berbahan daging sapi, daging kambing, atau daging ayam ialah aneka macam alternatif yang sanggup kita pilih untuk menambah stamina tubuh. Tapi, selain ketiga jenis daging tersebut, ada juga salah satu daging yang berasal dari binatang yang tak lazim untuk dikonsumsi.

Konon, daging ini sangat sanggup diandalkan untuk meningkatkan stamina tubuh. Daging yang dimaksud ialah daging kuda. Ya, binatang yang biasa dimanfaatkan untuk menarik delman, bendi, atau bahkan untuk pacuan ini, konon sanggup meningkatkan stamina tubuh.

Di Jember, misalnya. Sebagian masyarakatnya percaya bahwa dengan mengonsumsi daging kuda, kondisi badan yang sebelumnya lemah, letih, lesu, sanggup kembali vit.

Tak heran bila di sana ada salah satu restoran yang menyajikan hidangan olahan daging kuda yang ramai dikunjungi pembeli. Menu andalannya ialah sate dan sup daging kuda.

Menurut pemilik restoran, dua hidangan itu yang paling banyak dipesan oleh pembeli. Ia mengklaim bahwa daging kuda yang diolah menjadi sup dan sate tidak sealot yang dibayangkan. Pasalnya, daging tersebut berasal dari kuda yang berusia relatif muda, yakni 7 bulan hingga 2 tahun.

Lalu, bagaimana ia mendapat kuda-kuda tersebut? Ternyata, si pemilik restoran juga mempunyai ternak kuda. Dengan begitu, suplai daging kuda untuk restorannya diperoleh secara rutin.

Berminat untuk mencoba? Anda sanggup eksklusif menikmatinya di Restoran Munawati yang berlokasi di daerah Alun-alun Kota Tunggul, Kecamatan Tunggul, Jember, Jawa Timur.