Subhanallah! Petani Ini Terkejut Melihat Jagung yang Ditanam Berubah Kaprikornus Permata Warna-warni!

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Seorang petani terkejut bukan kepalang melihat jagung yang beliau tanam beberapa bulan kemudian sekarang berbuah “permata warna-warni”. Bagaimana tidak, bulir jagung yang umumnya berwarna kuning cerah atau jingga, berkembang menjadi berwarna-warni.

ilustrasi

Bulir jagung warna-warni itu tersusun rapi pada bonggolnya. Warnanya yang kemilai ketika terpapar cahaya menciptakan penampakannya sangat menyerupai dengan butiran mutiara atau permata beraneka warna.

Dilansir dari Merdeka, petani itu yaitu Carl Banes asal Oklahoma, Amerika Serikat. Pria berdarah Indian Cherokee ini awalnya ingin melestarikan budaya leluhurnya yang memang dikenal sebagai petani jagung.

Jagung berbulir aneka warna kolam mutiara itu ia sanggup itu merupakan hasil dari coba-coba. Awalnya, ia mengumpulkan bibit tanaman jagung dari banyak sekali varietas yang beliau sanggup dari sejumlah rekannya yang tersebar dari banyak sekali wilayah.

Dia kemudian menanam silang bibit jagung yang sudah beliau dapatkan. Betapa terkejutnya beliau sehabis mendapati jagung itu berbuah dengan bulir bermacam-macam warna kolam permata.

Belakangan ia menyerahkan koleksi biji jagungnya yang luar biasa itu pada salah satu sahabatnya, Greg Schoen. Kepada Business Insider, Schoen mengungkapkan bahwa biji jagung berwarna-warni kolam permata/mutiara itu merupakan hasil persilangan dari jenis jagung Pawnee, jagung Osage biji merah, dan jagung Osage berbiji kelabu.

Ia kemudian menitipkan bibit jagunya kepada Seeds Trust yang dimiliki oleh Bill McDorman. Kini bibit jagung unik tersebut dijaga dan dilindungi melalui Native Seeds/SEARCH, sebuah organisasi nirlama yang juga didirikan oleh McDorman.

Yang menciptakan penasaran, lantas bagiamana rasa jagung tersebut! Ternyata rasa jagung itu sama menyerupai jagung pada umumnya.

Hanya saja teksturnya lebih keras sehingga lebih cocok diolah menjadi tepung untuk materi tortilla atau sanggup juga diolah menjadi pop corn. Unik banget ya!