Resep Tempe Goreng Tepung Sederhana Super Renyah

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Tempe yaitu salah satu materi makanan olahan yang dibentuk dari kedelai. Rasanya gurih dan terdapat banyak nutrisi yang baik untuk badan kita.

tempe goreng tepung sederhana super renyah

Selain itu, tempe juga tergolong materi makanan mentah yang gampang diolah dan yummy dimasak apa saja. Salah satu yang sederhana yaitu tempe goreng.

Tapi, tidak sesederhana tempe goreng pada umumnya, kali ini County Food akan mengulas resep tempe goreng tepung yang teksturnya super renyah, meski dibentuk dengan materi dan bumbu yang tergolong sederhana juga.

Bahan:
1. 250 gram tempe, potong dengan ketebalan 0,5 sentimeter.
2. Minyak sayur untuk menggoreng.

Bahan dan bumbu untuk menciptakan gabungan pencelup:
1. 3 sendok makan tepung terigu.
2. 2 sendok teh tepung sagu.
3. 100 mililiter air putih.
4. Garam dan lada putih abu secukupya.
5. 0,125 sendok teh kaldu ayam instan.

Tips:
1. Pastikan gabungan tepung tidak terlalu kental.
2. Saat menggoreng, disarankan minyak sayur harus dalam kondisi panas sempurna.

Cara membuat:
1. Masukkan semua materi dan bumbu untuk menciptakan gabungan pencelup ke dalam wadah, aduk hingga tercampur rata dan teksturnya menjadi licin.
2. Panaskan minyak sayur untuk menggoreng.
3. Celupkan tempe ke dalam gabungan pencelup, angkat, masukkan ke dalam minyak sayur panas, goreng sambil dibolak-balik hingga berwarna cokelat keemasan, matang, dan kering, angkat, tiriskan.
4. Susun di wadah saji, tempe goreng tepung sederhana super renyah sudah siap dinikmati.

Tempe goreng tepung ini cukup untuk 4 orang. Selain dijadikan sebagai lauk, tentu yummy juga dijadikan sebagai cemilan bersama keluarga.

Tags: