Resep Serabi Pandan Lembut dan Empuk + Kuah Santan

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Resep serabi pandan lembut dan empuk + kuah santan– Hmmmmm pagi ini bunda mau bikin jajanan apa nih sebagai teman meminum teh atau kopi dipagi hari ini yah..?? Tenang bunda,,,bikin aja yang mudah dan pastinya nggak ribet, kaya serabi pandan yang satu ini dengan tekstur yang lembut an empuk di tambah kuah santan yang gurih psti bikin tambah nyami nih bunda sebagai teman secangkir kopi ataupun teh ketika bersantai di pagi hari ini. Cara bikinnya sangat mudah banget kok bunda.

Berikut ini resep cara bikin serabi pandan lembut dan empuk + kuah santan mudah dan mudah dibentuk + materi resep mudah didapatkan serta sanggup dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep serabi kuah paling enak dan gurih, dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap, silahkan di simak kemudian dicoba, Bunda niscaya bisa.. Ini beliau resepnya :

BAHAN YANG DIPERLUKAN

100 g tepung terigu
100 g tepung beras
Garam secukupnya
1 sdt baking powder
600 cc santan ( 2 bks kara kecil + air atau sesuai selera )
50cc air daun suji + daun pandan ( sanggup pakai pasta pandan )
2 butir telur (kocok lepas)
Vanili secukupnya

Bahan  Biang :

50 g tepung terigu
1 sdt ragi instan
50 cc air

Bahan Kuah :

750 cc santan ( sanggup memakai 2 bungkus kara + air )
Gula merah sesuai selera
Gula pasir sesuai selera
Garam secukpnya
Daun pandan

Resep Serabi Pandan Lembut dan Empuk + Kuah Santan

 Hmmmmm pagi ini bunda mau bikin jajanan apa nih sebagai teman meminum teh atau kopi dipag Resep Serabi Pandan Lembut dan Empuk + Kuah Santan

CARA MEMBUAT SERABI PANDAN LEMBUT DAN EMPUK + KUAH SANTAN

Cetakan Kue Serabi / Apem Selong

1. Campurkan terlabih dahulu semua materi biang menjadi satu, dan diamkan selama kurang lebih sekitar 20 menit.

2. Lalu aduk tepung beras, tepung terigu, garam, biang, vanili serta baking powder, kemudian uleni hingga campuran tercampur rata.

3. Tuangkan sebagian santan sambil terus menepuk campuran samapai campuran menjadi ringan.

4. Kemudian tuangkan sisa santan, kemudian tuangkan kocokan telur dan daun suji pandan atau pasta pandan, dan diamkan kurang lebih selama 1 jam.

5. Berikutnya gunakan api kecil untuk menciptakan serabi, sebelmnya panaskan terlebih dahulu cetakan untuk menciptakan serabi, dan oleskan dengan sedikit munyak.

6. Setelah itu ambil satu sendok sayur campuran serabi kemudian tuangkan diatas cetakan yang panas, dan tunggu hingga permukaan serabi berpori kemudian ditutup, dan tunggu hingga serabi matang.

7. Jika sudah matang angkat dengan mencungkil serabi dari cetakan tersebut, lakukan terus menerus menyerupai itu hingga campuran habis.

8. Tarkhir menciptakan kuahnya dengan mencampurkan santan, gula pasir, gula merah, garam, dan daun pandan menjadi satu, kemudian rebus dengan memakai api kecil hingga mendidih, kemudian angkat dan sisihkan.

9. Siram diatas serabi dan siap dihidangkan.

Mudah bangetkan Bunda..Selamat Mencoba yah Bunda…..

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep serabi pandan lembut dan empuk + kuah santan ini ialah resep serabi kuah paling enak dan gurih dari resep makanan, minuman dan resep camilan bagus sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu Serabik panda dengan tepung berasn recipe (resepiserabii pandandengan tepung berass) yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep menciptakan serabi pandan kuah cara menciptakan serabi pandan kuah ini.

Setelah melihat resep kuliner sederhana diatas, begitu mudah kan bunda cara menciptakan menu ini? Kami yakin bunda sanggup dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah Serabik panda dengan tepung berasn recipe (resepiserabii pandandengan tepung berass) yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!