Resep Membuat Sate Kambing Empuk Bumbu Kecap

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Resep Sate Kambing Empuk – Sate kambing yang nikmat itu, tentu saja sate kambing yang empuk dan tidak bau. Dan salah satu ciri khas dari daging kambing ialah bacin prengus yang masih tersisa walaupun sudah dimasak.
 tentu saja sate kambing yang empuk dan tidak bacin Resep Membuat Sate Kambing Empuk Bumbu Kecap
Sate Kambing
Bau prengus daging kambing sanggup kita atasi, yaitu dengan tidak mencucinya terlebih dahulu sebelum dimasak. Untuk itu, usahakan daging kambing dipotong di kawasan yang higienis dan meminimalisir kontaminasi materi pengotor.

Untuk medapatkan tekstur sate yang empuk, ada tehniknya. Cara menciptakan sate kambing empuk dan tidak alot bahwasanya cukup mudah. Kita sanggup memakai sari parutan nanas pada ketika pembakaran sate. Yuk simak saja selengkapnya berikut ini.

Resep Sate Kambing Empuk Bumbu Kecap Spesial

Agar lebih empuk, pilihlah daging kambing yang berasal dari kambing muda. Biasanya, daging kambing yang dijual di pasar khusus untuk materi baku sate ialah daging kambing muda. Dan biar lebih harum, gunakan daging beserta lemaknya.

Nah ini dia, bahan-bahan yang perlu kita persiapkan untuk resep sate kambing empuk bumbu kecap. Kalian sanggup simak cara menciptakan sate kambing empuk bumbu kecap secara lengkap melalui langkah-langkah yang akan disertakan dibawah ini.

Bahan Resep Sate Kambing Empuk

  • 500 gr daging kambing berikut lemak, potong dadu
  • 1/2 bh nanas, parut/blender dan peras sarinya
  • 5 sdm kecap manis
  • 1 sdm perasan jeruk nipis
  • 1 sdm minyak zaitun
  • tusuk sate secukupnya

Bumbu Kecap

  • 5 siung bawang merah
  • 5 bh cabai rawit
  • kecap elok secukupnya

    Cara Membuat Sate Kambing Empuk Bumbu Kecap

    1. Potong-potong daging kambing berikut lemaknya, potong membentuk dadu. Jangan dicuci ya, alasannya ialah jikalau terkena air, daging kambing sanggup menyisakan bacin prengus.
    2. Tusuk pecahan daging kambing dengan tusuk sate. Tusuk berselang-seling dengan lemaknya, biar sate lebih wangi nantinya.
    3. Siapkan 2 buah piring, satu untuk air perasan nanas dan satu lagi untuk mencampur bumbu. Masukkan bumbu kacang (opsional), kecap manis, minyak zaitun dan perasan jeruk nipis, aduk rata.
    4. Kini saatnya bakar-bakar. Ambil sate yang sudah siap dibakar, celupkan kedalam air perasan nanas kemudian gulingkan diatas bumbu.
    5. Bakar sate sampai setengah matang atau sampai bumbu mengering. Angkat sate dan gulingkan lagi diatas bumbu. Bakar lagi sampai matang.
    6. Sajikan sate kambing dengan bumbu kecap.
    Gampang bukan? Kunci untuk mendapat sate kambing yang empuk yaitu memakai perasan nanas. Mencelupkannya cukup sekali saja ya, yaitu pada ketika pertama sebelum sate kambing dibakar. Selamat mencoba!

    Tags: