Resep Membuat Kue Lidah Kucing Super Enak dan Renyah

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Resep cara menciptakan camilan manis pengecap kucing – Kue yang satu ini memiliki nama yang sedikit unik ialah camilan manis pengecap kucing, yang niscaya bukan pengecap kucing anggora dan persia, hehehe.

Sebelumnya kan kita pernah berguru membuat camilan manis cucur nih, dan kali ini kita akan mencoba menciptakan camilan manis pengecap meong, eh maaf pengecap kucing maksudnya. Langsung saja, berikut langkah-langkah menciptakan camilan manis pengecap kucing sederhana dengan gampang dan gak pakek ribet :

Kue yang satu ini memiliki nama yang sedikit unik ialah camilan manis pengecap kucing Resep Membuat Kue Lidah Kucing Super Enak dan Renyah

Bahan-bahan :

  • 200 ml putih telur
  • 200 gram gula halus
  • 300 gram tepung terigu
  • 250 gram margarin (blue band)
  • 125 gram butter
  • 2 sendok makan susu abu (opsional)
  • 1 sendok teh vanili

Cara gampang menciptakan camilan manis pengecap kucing

  1. Pertama-tama, siapkan mangkuk berukuran agak besar (bisa mangkuk mixer), kocok putih telur sampai kaku memakai mixer, sisihkan, lalu basuh mixer.
  2. Di wadah yang berbeda (jangan jadi satu dengan putih telur loh), kocok margarin, gula dan butter sampai mengembang, lalu tambahkan susu, tepung, dan vanili yang sudah diayak sebelumnya. Aduk sampai tercampur rata memakai spatula.
  3. Tuangkan bertahap putih telur ke dalam gabungan dan aduk kembali sampai tercampur rata. Masukkan gabungan ke dalam plastik segitiga (jangan lupa lubangi ujungnya agak besar), lalu semprotkan gabungan di atas loyang. Lebih elok lagi kalau anda memiliki loyang menyerupai pada gambar berikut ini, kalau tidak punya ndak papalah, asalkan bentuk kuenya nanti menyerupai dengan pengecap meong. ūüėÄ
    Kue yang satu ini memiliki nama yang sedikit unik ialah camilan manis pengecap kucing Resep Membuat Kue Lidah Kucing Super Enak dan Renyah
  4. Setelah itu, panggang di panggangan dengan suhu 150 ¬įC, kalau sudah kuning keemasan, angkat, dinginkan sejenak, dan sajikan.

Bagaimana? Praktis kan menciptakan camilan manis pengecap meong ini? Pasti donk. Kue yang satu ini sangat cocok sekali menjadi sobat kita dikala bersantai. Oh yah, masukkan dalam toples loh kuenya, semoga tetep krenyes-krenyes dikala disantap. Simak juga mbak aneka resep cake yang tak kalah lezatnya plus bikin ketagihan :