Resep Membuat Kue Bawang Super Renyah dan Gurih

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Resep cara menciptakan camilan anggun bawang – Akhir-akhir ini resep yang selalu aku bagikan selalu mengenai kue lapis dan kini resep camilan anggun lagi. Hehehe maklumlah demam camilan anggun nih, semoga saja pembaca blog Indirania tidak bosan dengan penyakit lucu aku ini.

Ngomong-ngomong, kali ini aku akan membuatkan resep cara menciptakan camilan anggun bawang yang gurihnya bakalan menciptakan lisan anda tidak henti-hentinya menyantap camilan anggun yang satu ini. Okey eksklusif saja yah, eksklusif menuju dapur, dan simak langkah-langkah berikut ini untuk menciptakan camilan anggun bawang yang super gurih:

akhir ini resep yang selalu aku bagikan selalu mengenai  Resep Membuat Kue Bawang Super Renyah dan Gurih

Bahan dan bumbu :

  • 100 gram tepung kanji
  • 500 gram tepung terigu
  • 100 gram ebi
  • 1 butir telur ayam
  • 100 ml santan
  • 1 liter minyak goreng
  • 5 siung bawang putih
  • 10 siung bawang merah
  • 5 batang seledri
  • Garam secukupnya

Langkah-langkah cara menciptakan camilan anggun bawang

  1. Pertama-tama haluskan terlebih dahulu bawang putih, bawang merah, ebi, seledri dan garam. Dalam mangkuk berukuran besar, masukkan santan, telur, dan bumbu yang sudah dihaluskan tadi, kemudian aduk hingga tercampur rata.
  2. Setelah itu, tambahkan tepung terigu dan tepung kanji sedikit demi sedikit, kemudian aduk kembali hingga tercampur rata hingga adonannya gampang dibentuk. Ambil sedikit adonan, kemudian giling hingga berbentuk ibarat lembaran kertas. Alasi dengan kertas roti dibawahnya sebelum menggiling adonan. Anda juga dapat memakai ampia (mesin pembuat mie) untuk memipihkan adonannya.
  3. Potong lembaran campuran tadi berbentuk ibarat stick. Tuangkan minyak ke dalam wajan penggorengan, kemudian panaskan.
  4. Goreng camilan anggun bawang dengan api sedang hingga berubah warna kecoklatan dan renyah. Sambil diaduk-aduk yah agar tidak menggumpal.
  5. Simpan camilan anggun bawang di wadah tertutup ibarat toples. Dan tadaaaah, camilan anggun bawang yang renyah dan gurih ini sudah siap dinikmati bersama keluarga tercinta

Kue bawang ini sangatlah cocok untuk menemani anda beserta keluarga tercinta ketika sedang santai, misalkan pada ketika nonton TV bareng-bareng. Ditemani dengan sambal juga tambah mantap. Semoga dengan santunan resep yang aku bagikan ini, anda berhasil menciptakan camilan anggun bawang dengan tepat dan so delicious pastinya. Simak juga donk resep lainnya yang tak kalah enaknya, ialah :