Resep Kue Putri Mandi Ubi Ungu Sederhana dan Ekonomis

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Resep kuliner ringan elok putri mandi ubi ungu sederhana dan hemat — Kue putri mandi ubi ungu merupakan kuliner ringan elok berair yang berbahan dasar ubi jalar ungu yang dikukus dan gabungan tepung ketan yang memakai kuah santan sehingga menciptakan kuliner ringan elok ini sangat enak dan gurih, disamping itu cara membuatnyapun sangat sederhana dan materi – materi yang dipakai pun mudah kita temukan dipasar jadi sangat ekonomis.Yuk bunda kita coba membuatnya dirumah.

Berikut ini resep cara bikin kuliner ringan elok putri mandi ubi ungu sederhana dan hemat mudah dan mudah dibuat + materi resep mudah didapatkan serta sanggup dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep putri mandi ubi ungu mudah dan prktis, dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap, silahkan di simak kemudian dicoba, Bunda niscaya bisa.. Ini ia resepnya :

BAHAN YANG DIPERLUKAN

150 g tepung ketan putih
100 g ubi jalar ungu, kukus, haluskan
Garam secukupnya
100 125 ml air (secukupnya)

Bahan kuah :

750 ml santan dari 1 butir kelapa
2 sdm tepung beras (larutkan dengan Santan)
125 g gula pasir (sesuai selera)
2 lembar daun pandan, simpulkan
Garam sekucupnya

Resep Kue Putri Mandi Ubi Ungu Sederhana dan Ekonomis

Resep kuliner ringan elok putri mandi ubi ungu sederhana dan hemat  Resep Kue Putri Mandi Ubi Ungu Sederhana dan Ekonomis

CARA MEMBUAT KUE PUTRI MANDI UBI SEDERHANA DAN EKONOMIS

1. Aduk rata tepung ketan dan garam, kemudian tambahkan ubi kukus halus. kemudian aduk memakai tangan.

2. Tambahkan air bertahap hingga adonan menjadi kalis dan sanggup dibentuk.

3. Bentuk lingkaran – lingkaran dengan bab ujungnya sedikit runcing, bentuk hingga materi habis.

4. Rebus air hingga mendidih, kemudian masukan adonan yang lingkaran lonjong tadi, kalau adonan sudah mengapung, angkat dan tiriskan.

5. Untuk selanjutnya menciptakan kuah pertama rebus terlebih dahulu santan, kemudian masukkan tepung beras yang sudah dilarutkan dengan air, gula, garam, dan daun pandan, kemudian aduk – aduk terus hingga mendidih.

6. Selanjutnya masukan bola – bola yang sudah ditiriskan tadi, dan aduk hingga mendidih, kemudian angkat.

7. Setelah Sudah matang semua, kuliner ringan elok putri mandi ubi sanggup dihidangkan memakai mangkuk untuk dinikmati.

Selamat Mencoba Bunda…

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep kuliner ringan elok putri mandi ubi ungu sederhana dan hemat ini yaitu resep putri mandi ubi ungu mudah dan prktis dari resep makanan, minuman dan resep kuliner ringan elok sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu resep menciptakan putri mandi ubi jalar paling enak dan Gurih yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep menciptakan kuliner ringan elok putri mandi ubi ungu cara menciptakan kuliner ringan elok putri mandi ubi ungu ini.

Setelah melihat resep kuliner sederhana diatas, begitu mudah kan bunda cara menciptakan menu ini? Kami yakin bunda sanggup dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep menciptakan putri mandi ubi jalar paling enak dan Gurih yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!