Resep Kue Cantik Manis Super Enak dan Lembut

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Resep camilan manis anggun manis  – Hmmm resep camilan manis anggun manis? Nama kuenya emang lucu sih, udah anggun manis pula kayak aku, hehehe. Kue anggun manis ini mempunyai tekstur yang lembut dan agak kenyal, menciptakan siapa saja bahkan saya sangat bahagia sekali dengan camilan manis yang satu ini.

Biasanya sih camilan manis anggun ini penyajiannya harus dibungkusin, tetapi saya memakai cetakan biasa berbentuk bunga untuk finishingnya. Sebelumnya pernah tuh saya menyebarkan resep camilan manis cucur maupun kue pengecap kucing (bukan pengecap meong loh yah, hahaha) yang memang soal rasanya, khas banget deh.

 Kue anggun manis ini mempunyai tekstur yang lembut dan agak kenyal Resep Kue Cantik Manis Super Enak dan Lembut

Dan kali ini saya mencoba untuk meluangkan waktu saya untuk menyebarkan resep camilan manis anggun manis, dimana bahan-bahan untuk menciptakan camilan manis anggun ini terbilang sederhana dan step by stepnya pun sangat gampang sekali. Langsung saja deh, simak langkah-langkahnya sebagai berikut :

Bahan-bahan 

  • 40 gram sagu mutiara (silakan anda bagi 2, lalu beri pewarna merah dan hijau, rebus sampai matang, lalu rendam di dalam air yang dingin)
  • Pewarna merah dan hijau secukupnya
  • 2 bungkus tepung hunkwee warna putih
  • 180 gram gula pasir
  • 2 lembar daun pandan yang diikat
  • 1 liter santan dari 1 butir kelapa
  • Cetakan putu ayu secukupnya

Langkah-langkah menciptakan camilan manis anggun manis

  1. Pertama-tama siapkan bahan-bahan yang diharapkan terlebih dahulu, menyerupai sagu mutiara, tepung hunkwee, gula pasir dan lain-lain
  2. Siapkan wadah berukuran agak besar, lalu campur tepung hunkwee dengan 250 liter santan dan aduk sampai tercampur rata dengan baik
  3. Di wadah yang berbeda, masukkan daun pandan, gula pasir dan sisa santan, lalu rebus sampai mendidih
  4. Masukkan adonan tepung tadi ke dalamnya dan aduk-aduk sampai meletup-letup, lalu matikan api dan angkat
  5. Selanjutnya masukkan mutiara yang telah diberi warna tadi ke dalam adonan tepung dan santan tadi, lalu aduk sampai tercampur rata
  6. Siapkan cetakan putu ayu secukupnya yang telah dibahasi sedikit air di dalamnya. Kemudian tuangkan adonan ke dalam cetakan, usai uap panasnya menghilang, masukkan ke dalam lemari es sampai membeku
  7. Setelah beku, keluarkan cake dari cetakan dan camilan manis anggun manis sudah siap dihidangkan

Baiklah, supaya resep yang telah saya bagikan hari ini bermanfaat dan yang tidak kalah pentingnya lagi, supaya anda berhasil menciptakan camilan manis anggun manis.

Terus kunjungi blog Indarania untuk terus berlangganan aneka resep terbaru dan terenak. Simak juga beberapa resep camilan manis lainnya menyerupai resep camilan manis putri salju dan kue bolu gulung serta :