Resep Donat Pandan Dari Kentang Empuk dan Tahan Lama

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Resep donat pandan dari kentang empuk dan tahan usang — Sudah tau belum nihh dengan jajanan pasar yang satu ini..?? Kue donat..pasti tau dongg.. tapi ada yang beda loh bund dengan donat satu ini, yang memakai materi dasar kentang dengan adonan terigu dan taburan salju yang bikin menariknya lagi ketika digigit berasa bangett empuknya ditambah lagi tahan usang loh bunda..jadi sanggup dijadikan persediaan cemilan bersama keluarga.

Berikut ini resep cara bikin donat pandan dari kentang empuk dan tahan usang mudah dan mudah dibentuk + materi resep mudah didapatkan serta sanggup dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep donat pandan goreng sederhana mudah dan praktis, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak kemudian dicoba, Bunda niscaya bisa.. Ini beliau resepnya :

BAHAN YANG DIPERLUKAN

200 gr tepung terigu protein tinggi
100 gr kentang kukus, dihaluskan
1 sdt ragi instan
40 gr gula pasir
20 gr susu bubuk (ayak)
1butir kuning telur
60 ml air es
2 tetes pasta pandan
1 sdm margarin
1/2 sdt garam
1/4 sdt sp
Minyak goreng secukupnya
Gula tepung untuk taburan

Resep Donat Pandan Dari Kentang Empuk dan Tahan Lama

Resep donat pandan dari kentang empuk dan tahan usang  Resep Donat Pandan Dari Kentang Empuk dan Tahan Lama

CARA MEMBUAT DONAT PANDAN DARI KENTANG EMPUK DAN TAHAN LAMA

1. Pertama campurkan tepung terigu, ragi instan, gula pasir, dan susu bubuk yang sudah diayak jadi satu.

2. Setelah itu, tambahkan telur, air es, sp, dan pasta pandan , kemudian uleni hingga kalis.

3. Berikutnya masukkan margarin dan garam, dan uleni hingga elastis, barulah sesudah itu diamkan terlebih dahulu kurang lebih 15 menit.

4. Berikutnya kempiskan adonan, dan timbang masing-masing 25 gram atau sesuai selera dan bulatkan, kemudian diamkan kurang lebih kira – kira sekitar 10 menit.

5. Pipihkan adonan. kemudian ubangi tengahnya, dan diamkan kembali kira – kira kurang lebih selama 45 menit di atas loyang yang ditabur tepung terigu.

6. Barulah sesudah itu goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan hingga matang dengan api sedang hingga berwarna kecoklatan, angkat dan tiriskan.

7. Donat pandan dari kentang pun siap disajikan dengan taburan gula tepung.

Selamat Mencoba yah Bunda..Semoga Sukses…

TIPS MEMASAK

Resep masakan paling enak untuk resep donat pandan dari kentang empuk dan tahan usang ini ialah resep donat pandan goreng sederhana mudah dan mudah dari resep makanan, minuman dan resep kuliner ringan anggun sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu resep donat goreng Lembut mengembang paling enak yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep menciptakan donat pandan goreng salju gurih dan renyah ini.

Setelah melihat resep masakan sederhana diatas, begitu mudah kan bunda cara menciptakan menu ini? Kami yakin bunda sanggup dengan mudah mempraktekkan resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep donat goreng Lembut mengembang paling enak yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!