Resep dan Cara Memasak Rajungan Asam Manis Spesial

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Resep asam elok memang selalu yummy dipakai untuk materi kuliner apa saja. Tak terkecuali rajungan. Kali ini aku akan menyebarkan resep yang lengkap dengan cara memasak rajungan asam manis. Asal tahu saja, koleksi aneka masakan rajungan yang ada di sudah cukup banyak. Pada lain kesempatan, juga sudah pernah di bahas resep perkedel rajugan sederhana yummy bikin ketagihan dan resep rajungan pedas masak rica-rica Istimewa daun kemangi.

Dari hasil mengaplikasikan resep dan cara menciptakan rajungan asam elok Istimewa ini nantinya sangat cocok dihidangkan sebagai sajian makan siang atau makan malam. Bahkan, tidak menutup kemungkinan juga dihidangkan sebagai sajian sarapan.

Kalau ingin mendapat rajungan asam elok yang benar-benar spesial, disarankan untuk memakai rajungan yang masih dalam kondisi segar. Selain baunya tidak terlalu amis, Anda bakal mencicipi manisnya daging rajungan. Simak baik-baik klarifikasi resep serta cara membuatnya semoga kesannya memuaskan.

Bahan:
1. 600 gram rajungan, basuh bersih, masing-masing dibelah menjadi 2 bagian. Sebelumnya, aplikasikan trik menghilangkan busuk busuk rajungan dengan cara gampang dan praktis terlebih dahulu.
2. 350 mililiter air putih.
3. Larutan tepung sagu yang dibentuk dari 1 sendok teh tepung sagu dan 0,5 sendok makan air putih.
4. Minyak sayur secukupnya untuk menggoreng dan menumis.


Bumbu:
1. 2 siung bawang putih, dimemarkan.
2. 1 siung bawang bombay, iris tipis.
3. 100 gram saus tomat.
4. 1 sendok teh kecap manis.
5. Garam, gula pasir, dan lada putih abu secukupnya.
6. 1 sendok makan air jeruk lemon. Bisa juga diganti dengan 0,75 sendok teh air jeruk nipis.


Cara menciptakan rajungan asam elok yang spesial:
1. Panaskan minyak sayur untuk menggoreng. Goreng rajungan hingga berubah warna, angkat, tiriskan, sisihkan.
2. Panaskan kembali minyak sayur untuk menumis. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Tambahkan kecap manis, saus tomat, aduk rata. Tuangkan air putih, masak hingga mendidih, kecilkan api kompornya.
3. Masukkan rajungan, garam, gula pasir, dan lada putih bubuk, aduk rata. Tuangkan larutan tepung sagu, aduk hingga mengental dan meletup-letup, angkat.
4. Susun di wadah saji, rajungan asam elok yang Istimewa siap dihidangkan bersama resep tumis brokoli saus tiram atau resep tumis sawi putih Istimewa udang dan jamur.
Jangan beranjak dulu alasannya masih banyak aneka masakan rajungan yang tak kalah spesial. Seperti;