Resep Cumi Cumi Sambal Pedas Paling Enak – Resep Masakan

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Resep Cumi Cumi Sambal Pedas Paling Enak – Resep Masakan. Apakah bunda dan yanda pernah menciptakan sambal Cumi-cumi? Kalau belum silahkan dicoba resp ini.

Cumi-cumi selalu bikin pengecap bergoyang. Praktis dipadu padan dengan aneka macam materi sederhana. Ayo lihat resep cumi-cumi yang dimasak sambal cumi pedas berikut ini.

BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
1/4 kg cumi-cumi
Tempe dan Tahu seperlunya

Bumbu :
4 buah bawang merah
3 sg bawang putih
4 biji cabai merah
1/2 sdt terasi
12 bij cabai rawit semua materi bumbu dihaluskan.
Air asam kental, atau air jeruk pecel
Garam, gula dan penyedap secukupnya.

Resep Cumi Cumi Sambal Pedas Paling Enak – Resep Masakan

 Resep Cumi Cumi Sambal Pedas Paling Enak  Resep Cumi Cumi Sambal Pedas Paling Enak - Resep Masakan

CARA MEMBUAT CUMI-SUMI SAMBAL PEDAS :

Bersihkan cumi-cumi, bersihkan tintanya dan iris sesuka hati. Tambahkan perasan jeruk nipis untuk mengurangi busuk anyir cumi-cumi

Tumis bumbu hingga harum dan matang, beri sedikit air, masukkan tempe dan tahu hingga bumbu menyusut, masukkan cumi-cumi dan aduk-aduk sebentar kemudian matikan api. 

TIPS MEMASAK CUMI : 

Cumi-cumi diaduk hingga berubah warna. Bagi yg memiliki anak kecil, cabai rawitnya dapat dimasukkan utuh.
Cumi-cumi tidak dimasukkan duluan, alasannya bila cumi-cumi dimasak usang akan mengeras. Dan bila sudah mengeras, untuk mengempukkannya harus dimasak lagi hingga empuk. Kaprikornus agak lama. Dan dengan memasak cumi sebentar rasa bagus cumi-cuminya masih ada.
Untuk menghilangkan rasa anyir pada cumi, sebelum dimasak dikasih perasan jeruk nipis.
Ada juga bunda yang bila masak cumi tintanya tidak pernah dibuang alasannya justru tintanya yang menciptakan gurih, kecuali bila cuminya mau dibentuk ring dan cumi isi, atau mau dibentuk adonan cap cay gres tintanya dibuang. Masak cumi sebentar saja 10-15 menit dengan api besar, alasannya bila kelamaan alhasil cumi akan keras.