Resep Buntil Daun Pepaya Sederhana Sedap dan Tidak Pahit

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Resep buntil daun pepaya sederhana sedep dan tidak pahit– Buntil  daun pepaya merupakan jenis masakan sederhana yang terbuat dari materi dasar daun pepaya,dengan gabungan kelapa muda yang diparut, teri cabai dan materi – materi lannya menciptakan buntil ini memeberikan cita rasa khas indonesia, pedas, gurih dan yang sudah niscaya tidak pahit.Yuk  bunda kita coba menciptakan buntil dari daun pepaya semoga tidak pahit ibarat ini loh bun caranya…

Berikut ini resep cara bikin buntil daun pepaya sederhana sedap dan tidak pahit mudah dan mudah dibentuk + materi resep mudah didapatkan serta sanggup dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep buntil daun pepaya mudah dan praktis, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak kemudian dicoba, Bunda niscaya bisa.. Ini beliau resepnya :

BAHAN YANG DIPERLUKAN

7 lembar daun talas
Benang kasur untuk tali

Bahan Isi;

75 gram teri goreng
200 gram kelapa parut muda
25 gram petai China
50 gram tempe yang ditumbuk kasar

Bumbu Halus:

6 buah bawang merah
3 siung bawang putih
1 sdt ketumbar
5 buah cabai merah keriting
1 buah cabai merah besar
2 lembar daun jeruk, buang tulangnya
2 cm kencur
1 sdm gula merah sisir
 Garam secukupnya

Bahan Kuah;

1000 ml santan dari 1 butir kelapa
2 lembar, daun salam
2 batang serai, memarkan
12 cabai rawit merah haluskan
5 buah cabai merah keriting, haluskan
8 buah bawang merah, haluskan
4 siung bawang putih
1 sdt gula merah
Garam secukupnya;

Resep Buntil Daun Pepaya Sederhana Sedap dan Tidak Pahit

Resep buntil daun pepaya sederhana sedep dan tidak pahit Resep Buntil Daun Pepaya Sederhana Sedap dan Tidak Pahit

CARA MEMBUAT BUNTIL DAUN PEPAYA SEDERHANA DAN TIDAK PAHIT

1. Untuk materi isi pertama tama aduk rata teri goreng, kelapa parut, petai china, dan bumbu halus.

2. Ambil selembar daun talas, ambil materi isi yang sudah diaduk rata secukupkan, lipat kanan dan kirinya, bentuk persegi panjang, kemudian ikat dengan benang kasur. bungkus hingga materi habis.

3. Siapkan kukusan untuk mengukus daun talas yang sudah di beri isi.

4. Kemudian kukus daun talas diatas api sedang kurang lebih selama 20 menit atau hingga sampai matang.

5. Jika sudah matang angkat daun talas dan sisihkan.

6. Selanjutnya untuk materi kuah rebusbus santan, cabai rawit halus, cabai merah kriting halus, daun salam, serai, bawang merah dan bawang  putih hingga mendidih dan harum.

7.  Masukan buntil yang sudah dikukus, garam dan gula, aduk rata, masak hingga kuah mengental dan matang.

8. Angkat dan Sajikan.

Selamat mencoba yah bunda….

TIPS MEMASAK

Resep masakan paling enak untuk resep buntil daun pepaya sederhana sedap dan tidak pahit ini yaitu resep buntil daun pepaya mudah dan mudah dari resep makanan, minuman dan resep kuliner ringan anggun sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu resep masakan buntil daun pepaya isi teri paling enak  yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep menciptakan buntil daun pepaya cara menciptakan buntil daun pepaya enak dan irit ini.

Setelah melihat resep masakan sederhana diatas, begitu mudah kan bunda cara menciptakan menu ini? Kami yakin bunda sanggup dengan mudah mempraktekkan resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep masakan buntil daun pepaya isi teri paling enak  yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!