Penting! 6 Area Dapur Paling Jorok yang Sering Diabaikan

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Memiliki dapur yang higienis dan useful memang menyenangkan. Tapi, soal kebersihan dapur tak semua orang memedulikannya.

Padahal, kebersihan dapur itu sangat penting. Pasalnya, di daerah itulah kuliner yang kita makan santap sehari-hari dimasak.

Ketahui area dapur mana saja yang biasanya jorok dan segera bersihkan bila tak ingin kesehatan keluarga Anda terancam

Counties niscaya sanggup membayangkan risiko apa yang bakal ditanggung bila daerah yang kita gunakan untuk memasak itu ternyata kotor. Masakan jadi tidak higienes. Kalau sudah begitu, risiko terkena aneka macam penyakit, mulai dari sakit perut sampai tipes, jadi semakin besar.

Masalahnya, kita sering tak menyadari area mana saja yang rentan kotor. Bila tak segera dibersihkan, lama-lama orang pun jadi enggan membersihkannya alasannya yakni jorok. Sementara, area tersebut selalu saja digunakan.

Mau tahu area dapur di mana saja yang sering terabaikan itu? Ini ulasannya.

1. Tempat basuh piring

Kebiasaan menumpuk dan tak segera mencuci peralatan makan dan peralatan masak di kolam basuh piring, area ini jadi rentan kotor dan jadi jorok. Sementara, sisa kuliner yang terdapat pada perlatan kotor itu bila dibiarkan lama-lama jadi mengeluarkan aroma busuk. Tak cuma itu, kondisinya yang berair dan lembab menjadi daerah yang paling nyaman bagi kuman dan kuman untuk makan dan berkembang biak.

2. Sponge basuh piring

Mungkin alasannya yakni selalu terkena sabun, sponge yang biasa kita gunakan untuk mencuci piring atau peralatan lainnya dianggap selalu bersih. Padahal, anggapan itu tak selalu benar. Lantaran kebiasaan membiarkan sponge bercampur sisa kuliner yang tersangkut dan sabun sesudah mencuci perlatan, itu justru membuatnya jadi kotor dan jorok. Akibatnya, sponge jadi mengeluarkan wangi busuk.

3. Meja dapur

Meja dapur yang sering dipakai untuk meracik materi dan bumbu kuliner juga sering diabaikan kebersihannya. Banyak orang yang punya kebiasaan menunda-nunda pekerjaan. Setelah masak, meja dapur tak segera dibersihkan. Akibatnya, meja tersebut jadi kotor dan terlihat jorok.

4. Handle kulkas

Ketika memasak kita sering membuka-tutup kulkas, sementa tangan dalam kondisi kotor sesudah daging, telur, atau materi lain. Dari kebiasaan itu otomatis hendle kulkas juga jadi kena kotor. Masalahnya, banyak orang tak menyadari hal ini. Kotoran yang mungkin juga terdapat kuman dan kuman jadi gampang menyebar ke anggota keluarga yang lain saat membuka tutup kulkas.

5. Kompor

Lantaran terkena percikan minyak dan tumbahan masakan, area pada kompor sangan mungkin menjadi kotor. Bila tak lekas dibersihkan, lama-lama bakal terlihat jorok. Sama di daerah kotor lainnya, kompor yang kotor juga sanggup jadi sarang kuman dan bakteri.

6. Tempat sampah

Kebiasaan tak lekas menciptakan sampah yang menumpuk di daerah sampah semakin memambah kesan jorok pada area ini. Apalagi bila punya kepedulian untuk memisahkan antara sampah kering dan sambah basah. Anda tentu tahu bila dibiarkan berlama-lama menumpuk di daerah sampah, sampah itu akan mengeluarkan wangi busuk.

Dari keenam area dapur itu, mana yang sering Counties abaikan? Untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga, ada baiknya bila keenam area tersebut sebisa mungkin supaya sering dibersihkan ya Counties.