Nggak Nyangka, Cuma Dengan Cara Sepraktis Ini, Kamu Bisa Bikin Nasi Kuning/Nasi Gurih yang Lezatnya Kebangetan!

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Nasi kuning atau nasi gurih memang nikmat disantap kapan saja. Salah satu makanan tradisional ini paling lezat disantap bersama balado kentang, ayam bakar atau ayam goreng, dan sambal goreng ati ampela. Ditambah lauk perkedel kentang, cita rasanya semakin menarik hati selera.

Tapi sayang, banyak orang enggan untuk menciptakan sendiri di rumah. Alasannya klise, proses memasak nasi kuning dan nasi gurih tergolong lama.

Dengan cara yang biasa nenek moyang ajarkan, waktu yang dihabiskan untuk memasak makanan ini sanggup berjam-jam. Tak ayal jikalau ibu-ibu atau generasi cukup umur putri jaman kini enggan jikalau diminta untuk menciptakan nasi kuning atau nasi gurih.

Eit, tunggu dulu. Tidak selamanya menciptakan atau memasak nasi kuning atau nasi gurih itu lama. Dengan cara ini, proses yang banyak memakan waktu ini sanggup dipersingkat dan relatif lebih praktis.

nasi kuning dan nasi gurih

Penasaran? Yuk simak ulasannya berikut ini!

1. Siapkan semua bahan

Kalau repot mengadakan santan segar, kenapa tidak memakai santan instan. Santan instan sanggup juga kok dipakai untuk menciptakan nasi kuning atau nasi gurih. Asal santan instan yang dipakai berkualitas bagus, maka kesannya juga tak jauh beda dengan santan segar.

2. Pakai peralatan modern

Singkirkan dandang yang biasa nenek kita gunakan untuk menanak nasi, ganti dengan rice cooker atau magic com. Dengan alat penanak nasi ini kita juga sanggup memakai untuk menciptakan nasi gurih dan nasi kuning. Bahkan, prosesnya lebih singkat dan cara membuatnya jadi sangat praktis.

3. Cara membuat

Setelah dicuci bersih, tuangkan santan instan ke dalam panci magic com atau rice cooker. Tambahkan air dengan dosis diadaptasi dengan dosis yang biasa Anda gunakan dikala menanak nasi putih biasa.

Tambahkan bumbu nasi kuning atau nasi gurih sesuai selera, aduk hingga tercampur rata. Rebus di atas kompor hingga adonan santan instan dan air meresap, angkat.

Masukkan ke dalam rice cooker atau magic com. Tekan tombol cooking, tunggu beberapa menit, nasi kuning atau nasi gurih buatanmu sudah siap dinikmati.

Bagaimana, simpel kan? Yuk eksklusif praktik!