Makanya Tak Mekar dan Tak Renyah, Inilah 3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menggoreng Kerupuk

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Kerupuk sudah menjadi bab bersantap yang tak dapat dilepaskan dari kebanyakan masyarakat Indonesia. Makan apa saja, ibarat harus ada kerupuk di samping hidangan utama sebagai pelengkapnya.

Sampai makan rujak buah saja, juga harus ada kerupuk yang menemani. Sensasi rasa gurih dan teksturnya yang renyah memang memperlihatkan kenikmatan tersendiri ketika menjadikannya sebagai lauk.

Tapi kenyataannya, tak semua orang tahu bagaimana cara menggoreng kerupuk dengan benar sehingga teksturnya mengembang dan renyah. Mereka kerap melaksanakan aneka macam kesalahan fatal, sampai kerupuk jadi tak mekar dan tak renyah.

Ini beliau 3 kesalahan yang sering dilakukan sehingga kerupuk yang digoreng hasilnya jauh di luar harapan.

1. Temperatur minyak terlaku panas

Untuk menggoreng kerupuk memang diharapkan minyak sayur yang panas. Tapi, kalau temperatur minyak terlalu panas, maka kerupuk pun tak akan mengembang maksimal dan malah jadi gampang goreng.

2. Kontrol api diabaikan

Saat menggoreng kerupuk, orang sering mengabarkan soal mengontrol api kompor. Hal inilah yang menciptakan minyak sayur terlalu panas dan alhasil menciptakan kerupuk yang digoreng jadi tak mekar tepat dan cepat gosong.

3. Terburu-buru

Lantaran banyak hal yang harus dilakukan atau Kerang sabar, kita jadi terburu-buru ketika menggoreng kerupuk. Belum lagi minyak sayur panas, kita sudah buru-buru memasukkan ke dalam minyak. Walhasil, kerupuk jadi tak mengembang dan tidak renyah.

Nah, itulah 3 kesalahan yang sering dilakukan ketika menggoreng kerupuk. Agar kerupuk yang Anda goreng mekar dan renyah maksimal, ingat tiga kesalahan itu dan jangan dilakukan lagi ya. Semoga bermanfaat.

Tags: