Kumpulan Resep Membuat Es Mambo Aneka Rasa

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Kumpulan Resep Membuat Es Mambo Aneka Rasa. Cara menciptakan es mambo aneka rasa buah ada disini.

Es mambo ialah jenis es yang dibentuk dari aneka macam buah segar maupun dari buah yang dirujak atau sanggup juga dari materi kacang ijo.

Es mambo ini dibungkus dengan bungkus es dengan diameter kecil tapi bentuknya memanjang (bisa dilihat pada gambar di bawah ini). Jika es mambo dicetak di dalam cetakan es lilin maka jadilah es lilin dengan rasa yang sama.

Bunda sanggup menentukan beberapa jenis dan rasa es mambo yang bervarisasi. Es mambo merupakan produk olahan beku. Bahan dasar es mambo sanggup memakai susu, sanggup juga sari buah atau materi lain sesuai selera.

Es Mambo banyak varian rasanya dengan aneka macam materi berbeda. Silahkan bunda klik aneka resep es mambo rasa lainnya di bawah ini.
  1. cara menciptakan es mambo yoghurt
  2. cara menciptakan es mambo rujak
  3. cara menciptakan es mambo coklat yang lembut
  4. cara menciptakan es mambo kacang ijo
  5. cara menciptakan es mambo tape singkong
  6. cara menciptakan es mambo mangga
  7. cara menciptakan es mambo ketan hitam
  8. cara menciptakan es mambo sirsak

Silahkan dipilih sesuai selera bunda dan keluarga koleksi resep es kesukaan bawah umur lainnya :



Bahan-bahan berupa apa saja yang menciptakan es mambo supaya menjadi lebih lembut/creamy ketika digigit? Keras atau tidaknya es mambo yang diproduksi tergantung pada beberapa faktor, yaitu:

Kondisi proses pembekuan dan penyimpanan. Es mambo akan mempunyai tekstur yang garang (keras ibarat es batu), kalau proses pembekuan berjalan lambat. Hal ini sebab proses pembekuan lambat memicu terbentuknya kristal es berukuran besar didalam es mambo.

Formula. Jika dipastikan bahwa kondisi proses pembekuan tidak bermasalah, maka formula es mambo yang dipakai perlu dilihat kembali. Es mambo akan menjadi garang (keras, ibarat es batu) kalau jumlah air terlalu banyak, dan kurang mengandung skim (padatan susu non lemak). Tapi kalau jumlah skim yang ditambahkan terlalu besar maka tekstur es mambonya terasa ibarat berpasir 

Bahan suplemen pangan yang sanggup dipakai untuk memperbaiki tekstur es mambo ialah stabilizer dan emulsifier. Stabilizer berfungsi untuk meningkatkan ‘creaminess’ produk dan meminimalkan efek variasi suhu selama penyimpanan sementara emulsifier akan membentuk tekstur es yang halus dan kering.

Es mambo yang creamy sanggup bertahan berapa lama? Bagaimana cara biar membuatnya tahan lama?
Umur simpannya sama dengan es mambo umumnya. Yang penting, kondisi suhu freezer kawasan menyimpannya harus dijaga tetap stabil untuk mencegah proses pencairan dan pembekuan es mambo secara berulang.

Bagaimana dengan tehnik pembuatan es mambo supaya lebih creamy, apakah tetap sama? Disamping saran diatas, teknik proses juga sanggup diperbaiki untuk memperoleh tekstur yang lebih creamy. Jika memungkinkan, sesudah dipasteurisasi campuran es mambo diblender selama beberapa menit. Tujuannya untuk menghomogenkan campuran dan menambahkan sejumlah udara kedalam adonan. Keberadaan udara didalam campuran akan membantu membentuk tekstur yang lembut.