Kuliner Ini Dibuat dari Bahan yang Tak Lazim, Tapi Sangat Disuka Warga Thailand. Mau Coba?

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Kreativitas di dunia masakan memang tiada batasnya. Semua materi makanan diolah menjadi sebuah hidangan yang bercita rasa serta bernilai ekonomi tinggi. Bahkan kita juga sering menjumpai beberapa masakan enak yang nyatanya diolah dari bahan-bahan yang tak lazim.

Seperti salah satu masakan unik di Thailand yang ini misalnya. Meski diolah dari materi yang tak lazim dimakan, tapi justru banyak yang menyukainya.

Namanya, Yum Dok Mai Chub Pang Tod. Yum sendiri artinya salad, Dok Mai artinya bunga dan Chub Pang Tod artinya digoreng dengan banyak minyak panas. Jadi, masakan jni disebut salat bunga yang digoreng dengan minyak panas dalam jumlah banyak.

Ya, makanan ini memang benar-benar dibentuk dari bunga. Bunga yang dipakai pun beragam, menyerupai bunga mawar, bugenvil, kamboja, dan masih banyak lagi.

Kuliner ini banyak dijual di kasab Somdet Phra Srinagarinda Park, Hua Hin, dan Prachuap Khiri Khan. Para pedagang memperlihatkan masakan unik ini kepada warga lokal maupun mancanegara yang berwisata di Thailand. Tak disangka, banyak juga yang menggemari cita rasanya.

Penasaran bagaimana rasanya? Anda juga dapat bikin sendiri kok. Lihat video berikut ini!