Ini Tips dan Cara Paling Praktis Menyimpan Tomat Supaya Tak Cepat Kisut

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa tomat merupakan salah satu superfood yang banyak digemari masyarakat. Disebut superfood alasannya buah ini mempunyai kandungan nutris yang sangat diharapkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Misalnya, vitamin C dan likopen.

Dua zat tersebut dipercaya menangkal pembentukan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas itu sendiri yang disebut-sebut jadi biang munculnya sel kanker dalam tubuh, menyerupai munculnya kanker prostat dan kanker kolorektal alias kanker usus. Jadi, masuk akal saja jikalau banyak orang yang memfavoritkan buah ini.

Buah tomat kaya manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Tomat juga tergolong buah yang lezat diolah menjadi apa saja. Buah ini kerap dijadikan komplemen aneka masakan. Selain itu, teksturnya yang lunak dan rasanya yang segar dan khas, sangat cocok diolah menjadi aneka minuman segar.

Orang biasa menyimpan tomat sebagai persediaan di dalam kulas. Dengan cara ini daya tahan tomat sanggup mencapai 2 minggu.

Tapi, jikalau Anda ingin menciptakan persedian tomat Anda di dalam kulkas lebih lebih baka dari dua minggu, tampaknya Anda wajib mencoba cara gampang yang satu ini. Dengan cara ini, tomat yang di simpan di dalam kulkas sanggup bertahan lebih dari 2 minggu.

Setelah dicuci bersih, Anda tinggal menyingkirkan tangkai tomat terlebih dahulu sebelum menyimpannya di dalam kulkas. Setelah itu, susun persediaan tomat Anda di wadah dengan permukaan datar dengan cara terbalik, ialah bab yang ditumbuhi tangkap tomat menghadap ke bawah. Lalu simpan tomat di dalam kulkas menyerupai biasa.

Seperti diberitakan pada laman Dailymail (28/6), disebutkan J. Kenji Lopez-Alt, seorang chef yang kerap nongol di saluran Youtube, cara ini sanggup daya tahan tomat mejadi lebih lama. Menurutnya, tangkat tomat menciptakan cairan di dalam buah tomat menguap, sehingga kulit tomat jadi kisut atau keriput.