Ingin Aroma Lemari Dapur Anda Tetap Segar, Pakai 2 Bahan Alami Ini!

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Lantaran sering tertutup dan dipakai untuk menyimpan berbahan materi kuliner matang maupun mentah, aroma lemari dapur jadi tak sedap. Sebenarnya, Bunda sanggup memanfaatkan materi alami yang biasanya juga tersedia di dapur. Apa kedua materi alami itu? Simak rubrik “Tips Dapur” County Food kali ini yang akan mengulasnya secara lengkap.

Lemari dapur mempunyai fungsi yang teramat penting. Selain untuk menyimpan materi makanan, bumbu, masakan, dan peralatan dapur, lemari ini juga sanggup memberi kesan elegan dan rapi.

Model dan materi baku lemari dapur juga beragam. Modelnya mulai dari modern minimali sampai klasik. Sedangkan materi bakunya, ada yang dibentuk dari kayu maupun stenlis steel.

Namun, lemari dapur yang tertutup rapat, sanggup jadi membawa persoalan tersendiri. Karena kurangnya sirkulasi udara, bacin sedap jadi bersarang di dalam lemari dapur lantara sering dipakai untuk menyimpan banyak sekali materi kuliner dan masakan.

Soalnya, lemari dapur kerap juga dipakai untuk menyimpan banyak sekali sisa masakan. Selain itu, peralatan masak, menyerupai panci, wajan, dan lainnya yang dicuci kurang bersih, juga kerap meninggalkan bacin tak sedap.

Bau tak sedap itu tentunya sangat mengganggu. Bila tak segera disingkirkan, maka bacin tersebut akan semakin menyengat dan sulit di singkirkan.

Kalau Bunda khawatir akan imbas negatif dari pengusir bacin berbahan kimia, bekerjsama ada materi alami yang sangat ampuh melenyapkan bacin tak sedap di dalam lemari dapur tersebut. Yaitu:

1. Serbuk kopi

Aroma serbuk kopi yang kuat, sangat ampuh untuk mengusir bacin tak sedap di dalam lemari dapur. Cara pengaplikasiannya juga sangat mudah.

Pertama, Bunda harus menyingkirkan terlebih dahulu materi kuliner yang menjadikan bacin tak sedap dari dalam lemari dapur. Bersihkan seluruh ruang dapur dengan lap berair atau kering, sesuai keperluan. Setelah itu, taburkan sebuk kopi di dalam lemari dapur, tutup. Biarkan lebih kurang selama 1-2 jam. Maka, bacin tak sedap itu pun bakal hilang.

Selanjutnya, Anda sanggup menyimpan materi kuliner apa saja di dalam lemari dapur. Supaya aroma tak sedap tak muncul lagi, Bunda sanggup meletakkan serbuk kopi di dalam mangkuk kecil ke dalam lemari dapur kawasan Bunda menyimpan banyak sekali kuliner sisa. Tentunya, kopi yang dipakai harus mempunyai aroma yang cukup kuat.

2. Teh tubruk

Teh laga atau teh kepyur juga sangat ampuh menghilangkan bacin tak sedap di dalam lemari dapur. Wangi aroma teh yang berpengaruh cukup efektif meredam aroma kuliner sisa.

Selain itu, juga cukup ampuh meredam bacin tak sedap dari peralatan masak, yang mungkin masih terdapat noda sebab kurang higienis dikala mencucinya.

Pengaplikasiannya juga sama dengan mengaplikasikan serbuk kopi. Anda cukup meletakkan teh laga di dalam wadah terbuka ke dalam lemari dapur.

Sama menyerupai kopi bubuk, semoga alhasil optimal, sebaiknya gunakan teh laga dengan aroma yang cukup kuat.

Nah, gampang bukan? Selain gampang diaplikasikan, kedua materi alami tersebut relatif murah sebab serbuk kopi dan teh laga tetap sanggup Bunda gunakan untuk menciptakan minuman. Selama mencoba? Dan, selalu jaga aroma lemari dapur Bunda di rumah semoga tetap segar.