Fried Fish Burger with Cheese

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Mungkin kalian sudah sering menciptakan atau sekadar menikmati cita rasa beef burger atau roti burger daging sapi. Tapi, bagaimana bila daging yang diselipkan di dalam roti berger ialah daging ikan. Rasanya tidak kalah lezat. Bahkan, cita rasa hidangan kuliner kreatif yang satu ini lebih terasa segar. Tak sanggup dipungkiri, cita rasa daging ikan memang lebih segar ketimbang daging sapi. Dan, dibanding dengan daging sapi, daging ikan disebut-sebut baik untuk menunjang kesehatan karena mengandung omega 3 dan omega 6.
Selain segar khas daging ikan, pada hidangan kuliner sehat ini, kalian juga sanggup mencicipi cita rasa gurih dari keju. Jenis keju yang ingin teman-teman pakai boleh apa saja dikala ingin membuatnya. Tinggal sesuaikan dengan selera masing-masing.
Mau mencoba? Silakan simak resep fried fish burger with cheese berikut ini. Penting juga menyimak tipsnya. Resep ini setara 4 porsi.


Bahan untuk menciptakan fried fish burger with cheese:
1. 2 ekor ikan gurami ukuran sedang hingga besar (250 gram hingga 300 gram per ekor). Pisahkan daging ikan dengan tulangnya. Dengan begitu kalian akan menerima 4 bab daging yang sama besar.
2. 250 gram keju, diparut.
3. Garam dan lada hitam atau lada putih, secukupnya.
4. 2 buah telur ayam, dikocok lepas.
5. 300 gram tepung roti.
6. 4 buah roti burger, masing-masing dibelah menjadi 2 bagian.
7. Mentega atau margarin secukupnya untuk memanaskan roti burger.
8. Minyak goreng yang cukup banyak untuk menggoreng ikan.


Cara menciptakan fried fish burger with cheese:
1. Balur daging ikan dengan garam dan lada, diamkan lebih kurang selama 5 menit supaya meresap.
2. Taburkan keju parut di atas permukaan daging ikan hingga merata. Tekan-tekan biar keju agak melekat ke permukaan daging ikan.
3. Rendam dan segera angkat daging ikan yang telah diberi keju di atasnya.
4. Balur dengan tepung roti, hingga rata.
5. Simpan di lemari es supaya semua materi gampang merekat satu sama lain alasannya suhu dingin. Waktu yang diharapkan lebih kurang selama 15 menit.
6. Panaskan minyak goreng.
7. Goreng daging ikan yang telah dikeluarkan dari lemeri es hingga matang tepat dan berwarna kuning kecokelatan, angkat dan tiriskan.
8. Sembari mengoreng ikan, kalian sanggup memanaskan roti burger yang permukaan bab dalamnya sudah diolesi mentega atau margarin.
9. Susun ikan goreng di bab tengah, antara potongan roti burger satu dengan yang lain.
10. Sajikan hidangan kuliner kreatif ini dengan beberapa jenis sayuran, menyerupai selada air dan tomat.
Menu ini semakin mantap bila diselipkan saus mayones dan mustard yang dicampur dengan air jeruk nipis, sedikit garam dan lada putih atau lada hitam. Terima kasih telah membaca cara menciptakan fried fish burger with cheese. Saya merasa bahagia bila resep ini, sedikit banyak, sanggup menawarkan wangsit memasak buat teman-teman. Perbanyak pengetahuan kalian soal aneka macam resep kuliner dengan membaca resep kuliner lainnya yang telah ditayangkan di County Food.