Cokelat Spesial Buat Anak Spesial

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Bicara soal cokelat, kebanyakan orang niscaya suka. Apalagi anak-anak. Mereka tak akan tahan dengan godaan rasa anggun dari salah satu materi masakan ini. Sampai-sampai, dominan masakan yang dikhususkan bagi bawah umur memakai cokelat sebagai materi baku utamanya. Lihat saja sejumlah masakan ringan atau masakan ringan yang dijual di luar sana. Mulai dari permen, kue, agar-agar hingga puding, dominan memakai cokelat sebagai materi bakunya.

Tak sanggup disangkal bahwa permen cokelat, kudapan anggun cokelat, cake cokelat, agar-agar dan puding rasa cokelat yakni masakan favorit dominan anak-anak. Nah, dari sekian banyak resep cokelat tersebut, kali ini kita akan bahas puding cokelat.

Tapi, resep cokelat yang diolah menjadi puding ini lebih Istimewa alias istimewa. Berbeda dengan puding biasanya, resep cokelat puding ini lain dari pada yang lain. Yaitu, Puding Cokelat Rangkap Tiga.

Disebut demikian karena dalam satu puding terdapat 3 bab cokelat. Yakni, dari tampilannya, rasanya hingga sausnya yang ditambahkan sebagai pelengkap, berasal dari cokelat. Jadi, puding yang satu ini benar-benar kaya cokelat.

Adapun bahan-bahannya terdiri atas agar-agar bubuk, susu segar, krim segar, cokelat hitam yang dicincang dan cokelat keping. Sedangkan materi baku untuk menciptakan saus cokelatnya terdiri atas krim segar dan bagian cokelat hitam.


Cara membuatnya sangat mudah. Campur agar-agar bubuk dengan susu segar, krim segar dan cokelat hitam yang dicincang, kemudia masak di atas api kecil. Aduk hingga bagian cokelat hitam meleleh dan mendidih. Setelah itu, aduk-aduk semoga uap panasnya berkurang. Selain rasa, irisan cokelat yang dicampur ke dalam gabungan puding itu juga untuk mendapat tampilan warna cokelat pada puding.

Setelah suhunya turun, tuangkan ke dalam loyang cetakan. Tapi, sebelumnya jangan lupa menaburkan cokelat keping ke dasar loyang. Setelah suhunya normal, masukkan ke dalam lemari es. Biarkan hingga dingin.

Sedangkan cara menciptakan sausnya juga sangat mudah. Cokelat hitam yang telah dipotong-potong, lelehkan dengan cara di masak di atas api kecil. Setelah setengah meleleh, tuangkan krim segar. Tetap dimasak di atas api kecil. Aduk-aduk hingga cokelatnya benar-benar meleleh dan menyatu dengan krim segar. Setelah cukup merata, angkat dan biarkan sejenak hingga suhunya berkurang.

Ambil puding yang telah beku dari lemari es. Selanjutnya, siramkan saus cokelat di atas puding. Puding Triple Choco siap disajikan untuk masakan ringan buah hati Anda. Takaran materi baku yang digunakan untuk menciptakan puding ini setara dengan 10 porsi.