Cara Membuat Serabi Rasa Original

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Tidak sekadar cara membuat, pada kesempatan ini County Food juga akan menyebutkan dosis materi yang diharapkan untuk menciptakan serabi solo rasa original.

Serabi merupakan cemilan yang berasal dari resep kuliner Indonesia. Cita rasa yang menonjol yakni gurih sebab menggunakan santan kelapa.
Untuk menciptakan serabi, setidaknya Anda harus menguasai tiga resep. Yaitu resep serabi itu sendiri, resep saus santan dan resep saus gula merah (saus ini sering disebut saus kinca).
Ingin mencoba? Silakan simak cara menciptakan serabi rasa original berikut ini hingga tuntas agar alhasil maksimal. Terlebih dahulu Anda harus menguasai cara menciptakan atau resep serabi rasa original.


Bahan yang harus disiapkan untuk menciptakan serabi rasa original:
1.   175 gram tepung terigu protein sedang.
2.   50 gram tepung beras.
3.   Garam secukupnya.
4.   2 butir telur ayam, dikocok lepas.
5.   400 mililiter santan dari 0,5 butir kelapa. Sisa parutan kelapa jangan dibuang.
6.   50 ml air daun suji dari 25 lembar daun suji dan 4 lembar daun pandan.
7.   1 sendok teh baking powder.

Tips menciptakan serabi original:
1.   Disarankan untuk menggunakan arang kayu atau batok kelapa ketika memasak serabi.
2.   Bila ingin menggunakan kompor, disarankan menggunakan kompor gas dengan api kecil dengan panas merata agar serabi matang merata.
3.   Selain daun pandan Anda sanggup menggunakan aroma lain sesuai selera.

Cara menciptakan serabi rasa original:
1.   Panaskan cetakan serabi yang biasanya terbuat dari tanah liat.
2.   Beri parutan kelapa secukupnya, gosok parutan kelapa ke permukaan cetakan yang sedang dipanaskan dengan alat bantuk agar tangan tidak terkena panas. Lakukan hal itu hingga permukaan cetakan menjadi berminyak, sisihkan.
3.   Rebus santan hingga mendidih sambil diaduk agar tidak pecah, diamkan hingga suhunya menjadi hangat.
4.   Masukkan tepung terigu, tepung beras, garam dan telur ke dalam wadah, aduk hingga tercampur rata.
5.  Tuangkan santan dan air daun suji sedikit-sedikit sambil diaduk hingga tercampur rata, diamkan selama 1 jam.
6.   Tambahkan baking powder, aduk perlahan hingga tercampur rata.
7.   Tuang campuran ke dalam cetakan serabi yang telah dipanaskan, tunggu hingga muncul tekstur berlubang pada permukaan serabi, kecilkan apinya, tutup cetakan serabi, masak hingga matang, angkat.
8.   Lakukan hal yang sama hingga campuran habis.
9.   Tidak tamat hingga di sini, Anda juga masih harus menciptakan saus santan dan saus gula merah. Pertimbangkan juga untuk mencoba resep camilan anggun arem-arem Istimewa jajanan pasar serta resep cimol goreng yang enak.
Setelah serabi matang, tahap berikutnya yakni menciptakan saus santan. Selanjutnya, menciptakan saus gula merah. Adapun cara menciptakan saus santan sanggup Anda simak di cara menciptakan saus santan segar anggun dan gurih. Sedangkan cara menciptakan saus gula merah (kinca) sanggup Anda simak di resep ketan mangga saus santan.