Cara Membuat Kue Apel Kayu Manis Gurih dan Nikmat

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Cara menciptakan cake apel kayu bagus tidak jauh beda dengan menciptakan kue-kue yang lain, bagi yang hobi masak atau yang membuka perjuangan dibidang masakan khususnya kue, aktivitas ini cukup menyenangkan. Keseharian bersama bergelut dengan adonan dengan aroma yang wangi, harus dan yang niscaya sangat menyenangkan. Kue sendiri merupakan masakan kecil atau snack atau cemilan yang begitu banyak disukai oleh orang. Biasanya cemilan kue-kue ini tersedia dimeja tamu atau di ruang tv, atau bahkan di ruang kerja sebagai sobat setia yang selalu menemani aktivitas rutin sehari-hari. Bentuknya yang relatif kecil dan sifatnya yang tidak mengenyangkan sangat cocok sebagai pengisi perut ketika bekerja, biasanya sih untuk senam verbal biar tidak jenuh dengan aktivitas yang sedang dilakukan. Biasanya jikalau sedang sibuk verbal serasa asem dan bikin kerjaan jadi tidak fokus nah camilan bagus lah yang bisa menjadi pengalih perhatiannya. Pada kesempatan ini sajian camilan bagus yang akan disajikan dalam bentuk resep yakni camilan bagus apel kayu bagus dan resepnya yakni Cara Membuat Kue Apel Kayu Manis Gurih dan Nikmat. Yuk simak saja resep nya berikut ini.

Cara menciptakan cake apel kayu bagus tidak jauh beda dengan menciptakan camilan bagus Cara Membuat Kue Apel Kayu Manis Gurih dan Nikmat
Bahan-bahan :
  • 175 gram tepung terigu
  • ½ sendok teh baking powder
  • ½ sendok teh bubuk kayu manis
  • 6 kuning telur
  • 2 putih telur
  • 150 gram gula pasir
  • ½ sendok teh emuldifier kue
  • 150 gram mentega yang dilelehkan
  • 1 buah apel manalagi, belah jadi 2 bagian, buang tengahnya kemudian iris-iris tipis
  • 1 sendok makan gula palem/gula aren

Cara Membuat Kue Apel Kayu Manis Gurih dan Nikmat :
  1. Ayaklah tepung terigu, bubuk kayu mais dan baking powder, kemudian sisihkan hasilnya.
  2. Kocoklah telur, emulsifier kue, dan gula pasir sampai mengental. Masukkan adonan tepung yang sudah diayak sebelumnya ke dalam adonan telur kemudian aduk-aduklah sampai rata. Selanjutnya tambahkan mentega cair dan aduk-aduk kembali.
  3. Siapkan paper cup/kertas camilan bagus cup, letakan di atas loyang muffin. Tuangkan adonan camilan bagus kedalam paper cup hingg mencapai volume ¾ dari volume paper cup. Letakkan irisan apel diatas nya aturlah sesuai selera, kemudian taburi permukaan atas camilan bagus dengan memakai adonan gula palem dan bubuk kayu manis.
  4. Pangganglah di dalam panggangan yang sudah dipanaskan sebelumnya, kira-kira selama 30 menit sampai matang.angkat dan sajikan camilan bagus selagi hangat.

Resep yang sangat gampang dipraktekkan ya, silahkan bagi anda yang tertarik atau untuk melengkapi koleksi resep anda. Selamat mencoba dan berkreasi.
Note : Untuk mengurangi kandungan air dalam buah apel, letakkan irisan buah apel di atas tissue dapur biar terserap.