Cara Membuat Es Mambo Kacang Ijo Sederhana Enak

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Cara Membuat Es Mambo Kacang Ijo Sederhana Enak. Resep es Mambo Kacang Hijau dengan materi utama es yaitu kacang hijau ada disini.

#CaraMembuatEsMambo #EsMamboKacangIjo
Es Mambo yaitu minuman segar dalam bentuk es beku yang biasanya disajikan dalam plastik kecil panjang. Es Mambo banyak disukai anak anak alasannya yaitu rasa lezat dan segar dengan aneka pilihan warna dan rasa menciptakan es mambo tidak membosankan dan menarik perhatian.

Es mambo rasa kacang ijo banyak disukai terutama oleh anak anak. Rasanya lembut dan segar dengan sensai kacang ijo. Agar anak betah dirumah Kita sanggup menciptakan es mambo rasa kacang hijau ini. Cara menciptakan es mambo kacang hijau ini gampang dan mudah kok dijamin semua akan suka. Berikut resep menciptakan es mambo kacang hijau sederhana selengkapnya :

BAHAN YANG DIPERLUKAN
50 gr  kacang hijau, rendam semalam dalam air, tiriskan
300 ml  air, untuk merebus
1/2 sdt  garam
1 lbr daun pandan
2 cm jahe, memarkan
250 gr gula pasir
500 ml santan dari 1/2 btr kelapa/ susu cair
2 sdm tepung kanji, larutkan dalam sedikit air
12 kantong plastik es ukuran panjang atau 25 ukuran pendek

Resep Es Mambo Kacang Ijo

CARA MEMBUAT ES MAMBO KACANG IJO : 

Campurkan kacang hijau yang sudah direndam semalaman, air, garam, daun pandan, jahe, dan gula. Masak hingga airnya tinggal sedikit, sisihkan.

Masak santan/ susu cair bersama larutan kanji hingga mendidih, usahakan untuk mengaduknya terus sehingga santan tidak pecah. Angkat, dinginkan.

Setelah dingin, masukkan kuah santan/susu ke dalam bubur kacang hijau. Aduk rata hingga membentuk campuran licin.

Masukkan ke kantong plastik dengan derma corong, ikat ujungnya, masukkan freezer hingga menjadi es dan es mambo kacang ijo siap dihidangkan.

TIPS RESEP ES MAMBO KACANG IJO :