Banyak yang Belum Tahu, Ternyata Begini Cara Tepat Menyimpan Telur di Dalam Kulkas

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Masyarakat kita sudah sangat dekat dengan telur, terlebih telur ayam. Karena dinilai enak, gampang diolah, dan praktis, banyak juga yang memfavoritkan telur sebagai materi masakan utama.

Kita juga sering membeli telur dalam jumlah banyak secara sekaligus. Karena dinilai akan menjadi lebih abadi jikalau disimpan di dalam kulkas, tak ayal jikalau materi masakan mentah ini disimpan dalam jumlah banyak untuk persediaan.

Tapi, sudah tahukah Anda cara sempurna menyimpan telur di dalam kulkas? Apakah cara yang Anda aplikasikan saat menyimpan telur sudah benar?

Nah, pada kesempatan ini County Food akan membuatkan tips dapur kepada Anda wacana cara yang paling sempurna untuk menyimpan telur di dalam kulkas.

1. Bersihkan permukaan cangkang telur

Karena keluar dari daerah yang kotor, tentu Anda wajib membersihkan cangkang telur sebelum disimpan di dalam kulkas. Tapi, jangan pernah sekali-kali membersihkan dengan air dan menggosoknya hingga benar-benar bersih.

Pasalnya, hal itu justru akan menciptakan telur mentah yang disimpan menjadi gampang busuk. Meski terlihat cukup kepas dan padat, namun cangkang telur mempunyai lubang pori super kecil. Tindakkan membersihkan telur dengan menggosok dan menyiram air justru akan membuka lubang pori yang kesudahannya udara dan basil gampang masuk ke episode dalam telur.

2. Hindari menyimpan telur di tray yang biasanya melekat pada episode pintu kulkas episode dalam

Anda sebaiknya menghidari menyimpan telur di tray biasa melekat di episode belakang pintu kulkas. Sebab, risiko pecahnya telur jawaban intensitas buka tutup pintu kulkas.

3. Gunakan wadah tersendiri untuk menyimpan telur

Untuk menyimpan telur di dalam kulas, sebaiknya Anda menyediakan wadah tersendiri. Tutup episode atas dari wadah itu dengan karon atau kertas korang.

Dengan begitu, usia ketahanan telur yang Anda simpan di dalam kulkas akan jauh lebih awet. Semoga bermanfaat.