Aneka Resep Masakan Spesial & spesial Khas Lebaran

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Pada kesempatan ini County Food akan membahas secara komplit aneka resep kuliner khas Idulfitri Idul Fitri. Kesemuanya dijamin Istimewa & istimewa. Pasalnya, sebagian besar masakan-masakan tersebut hanya dibentuk di momen Istimewa dan istimewa juga. Yaitu, saat Hari Raya Idul Fitri telah tiba.

aneka resep kuliner Istimewa & istimewa khas Lebaran

Perlu diketahui, Idul Fitri yaitu hari raya umat muslim. Di mana mereka telah melakukan puasa selama sebulan penuh di Bulan Ramadhan. Bagi umat muslim momen tersebut begitu istimewa. Momen di mana insan mendapat ampunan dari segala dosa-dosa sehabis menunaikan ibadah puasa. Tak heran jikalau pada momen tersebut, setiap umat muslim yang melaksanan ibadah puasa diibaratkan kembali suci, laiknya bayi yang gres lahir.
Jadi, tak ayal pula kan untuk merayakannya, mereka menyediakan aneka kuliner Istimewa dan istimewa. Nah, berikut beberapa di antara kuliner khas Hari Raya Idul Fitri (Lebaran).

  • Opor ayam dan sambal goreng
Opor ayam yaitu kuliner berbahan potongan ayam yang dimasak dengan bumbu rempah dan kuah satan. Rasanya sangat gurih. Lihat referensinya di resep opor ayam kampung spesial. Masakan tersebut biasanya dihidangkan bersama lontong (berikut cara menciptakan lontong semoga tak cepat basi) atau ketupat (cara menciptakan ketupat Idulfitri dengan panci presto) serta sambal goreng. Nah kuliner yang disebut terakhir itu, ada beraneka macam. Di antaranya, sambal kentang (ini resep sambal goreng kentang telur puyuh dan ati ayam, resep sambal goreng kentang kuah santan, resep sambal goreng kentang hati petai cabe merah iris, dan masih banyak lagi macamnya yang lain). Pada dasarnya, sambal goreng yaitu kuliner berkuah santan yang dimasak dengan memakai bumbu pedas. Adapun aneka materi yang dimasak dapat beragam, diadaptasi selera.

  • Rendang
Rendang yaitu kuliner yang juga dibentuk dengan kuah santan kental yang dimasak hingga meresap ke dalam aneka materi kuliner yang dijadikan sebagai materi utama. Bahan utama yang dipakai mulai dari daging sapi (ini resep rendang kering daging sapi khas Padang) atau daging kambing (berikut ini resep rendang daging kambing Istimewa Idul Adha) hingga daging ayam (resep rendang daging ayam istimewa) atau angsa (resep rendang angsa khas Padang). Selain itu, ada juga rendang telur (resep rendang telur paling lezat) maupun rendang jengkol (resep rendang jengkol kuah pedas).
  • Gulai
Selain opor, sambal goreng, dan rendang, satu lagi kuliner Istimewa & istimewa yang selalu ada pada momen perayaan Idulfitri Idul Fitri yaitu gulai. Sama dengan aneka kuliner yang disebut sebelumnya, gulai juga dimasak dengang memakai kuah santan. Terkadang, dibentuk dengan menonjolkan rasa pedas. Baik gulai bercita rasa pedas ataupun tidak, rasa yang identik pada gulai yaitu aroma serta rasa bumbu rempah yang begitu khas. Adapun acuan resep kuliner gulai, antara lain, resep gulai daging kambing istimewa ala County Food, resep gulai ayam kampung cabe gelondongan, atau resep gulai daging sapi istimewa menarik hati selera.
Nah, itulah aneka resep kuliner Istimewa & istimewa khas Idulfitri Idul Fitri. Aneka kuliner tersebut selalu ada dimonen yang sangat istimewa bagi umat muslim tersebut.